Semak Daoun

Gerakan Jarimu, lihatlah tanaman hiasku. Anda berminat, bisa diatur..

08 Maret, 2008

Punya kembang, Santai banget sih..


Ini rumah bang Joe (pakai jaket) isteriku lagi lihat-lihat, ada Nawawi yang kurusan

Di sawangan kita sering main ke sesame anggota kelompok Soka Mini. Teman yagn sering ktia datangi sih Nawawi dan Bang Joe. Nawawi itu, tanaman utamanya lemon. Aku juga sudah beli dari dia dan sekarang mulai banyak. Lemon dia cukup ditaruh di depan rumah hanya dikasih paranet biar tidak kepanasan. Cara ngerawatnya juga santai , kadang diganti medianya ke pot yang lebih besar, disemprto biar tidak kena kutu. Kalau sudah gehde biasanya kan enak di lihat tuh. Datang deh orang yang kepngin, tawar dikit-dikit, jadi, dijual deh. Begitu terus.

Emang sih dia miara ikan neon yang dipiara sampai sebulan saja, hasinya ratusan ribu. Kayaknya sih dia piara sampai 10 ribu, satu ekor belinya cepe’ dan dijual cepe’ lebih 75 perak. Tetapi kali 10 ribu. Hebat kan.

Nah, kalau bang Joe, tanamannya lumayan mahal. Ada anthorium, aglonema, ama black cardinal. Kita sudah pernah sih lihat koleksinya. Wes, mantap man, udah bersih, gedhe-gedhe lagi. Dah siap jual. Gambar di atas itu pas kita lihat koleksi tanamannya. Niatnya mau lihat aglonemanya. Emang bagus sih tapi aku tidak kuat beli. Kan terawat, bagus banget. Dia jual sih Rp 300 – 500 ribuan deh. Kalau malam tuh, taneman dibawa ke ruang tamu dan kalau siang dikeluarin biar kena sinar matahari. Padahal ada dua puluh pot kayaknya..

Kalau black cardinalnya katanya tidak dijual. Aduh kepingin banget. Aku punya sih dirumah tetapi masih kecil-kecil belum kelihatan tongkrongan batangnya yang seharusnya kelihatan gagak. Warnanya item kecoklatan jadi kelihatan wibawa deh.

Kalau habis lihat koleksi punya teman kita jadi sedih. Karena koleksi kita pada kurang sinar matahari. Maklum tempat kita sempit ketutup sama tempok rumah. Jadi batangnya apda panjang-panjang. Kelihatannya kurang mantep gitu. Yah kita masih perlu perjuangan untuk mencari tempat yang pas buat koleksi kita. Biar seperti mereka berdua, bisa buat uang jajan dari jualan taneman hias. –O-

1 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda